Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

Gubernur Bali Segera Lantik Walikota Denpasar Terpilih

Senin, 27 Mei 20130 komentar

 
Mantra dan IGN Jayanegara, akan segera dilantik oleh Gubernur Bali. Pasangan itu telah disahkan sebagai pemimpin Denpasar 2010-2015, lewat Keputusan Mendagri, karena telah sah memenangkan Pilkada Denpasar yang digelar 4 Mei lalu.

"Pasangan incumbent itu berhasil memperoleh 72,50 persen suara, mengalahkan kandidat lainnya," kata Kabag Humas Pemkot Denpasar, Erwin Suryadharma, Kamis (8/7).

Hal itu dikemukakan Erwin seusai ikut serta menghadap Gubernur Bali, Mangku Pastika. Pasangan Dharmawijaya-Jayanegara, menghadap Gubernur Bali guna melaporkan berakhirnya masa jabatan mereka sebagai walikota dan wakil walikota. Karena yang bersangkutan kembali ikut dalam pemilihan dan ternyata menang, maka Gubernur menyatakan akan segera melantik mereka.

Saat menghadap Gubernur Bali, Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar A.A Rai Iswara,Sekwan A.A Rai Suta, Asisten I Nick Nata Wijaya, Asisten II IGN.Edy Mulya, serta sejumlah kepala bagian di lingkungan Pemkot Denpasar.

Menurut Erwin, selain memohon kesediaan Gubernur untuk melantik Walikota Denpasar dan wakil terpilih sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan, Dharmawijaya ,juga menyampaikan keinginan Pemkot untuk membangun pusat pelayanan publik di bekas tanah puspem Badung di Lumintang.

Sesuai dengan yang dikemukakan Walikota jelas Erwin, Kantor Dinas Perijinan dan Catatan Sipil Denpasar yang terletak di jalan Surapati sudah tidak mampu lagi menampung masyarakat yang hendak mengurus keperluannya. "Selain itu, jalanannya juga sudah penuh sesak dan sangat krodit dengan lalu lintas kendaraan," katanya.

Sementara itu, menanggapi keinginan Pemkot Denpasar mengenai rencana pembangunan pusat pelayanan publik itu, Gubernur menyatakan sangat memahaminya. Namun kata Gubernur, masalahnya akan dikaji terlebih dahulu. "Saat ini tanah itu masih digunakan untuk taman kota, namum tetap akan dikaji terlebih dahulu," katanya. (REPUBLIKA.CO.ID)
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. DENPASAR - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger