Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

PDIP Denpasar Peringati Kelahiran Bung Karno

Selasa, 28 Mei 20130 komentar


Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, menggelar acara peringatan hari lahirnya putra sang fajar; Bung Karno, di Puri Satria Denpasar Senin (6/6) kemarin. Peringatan kelahiran Bung Karno dihadiri seluruh pengurus anak cabang, anak ranting dan simpatisan PDIP se-kota Denpasar. Hadir pula tokoh serta sejumlah anggota DPRD Bali.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Cok Ratmadi mengatakan, memperingati hari lahir seseorang bagi umat Hindu sangat penting agar taksu seseorang tersebut tidak hilang. Seharusnya seluruh rakyat Indonesia termasuk para kader PDI Perjuangan tidak lupa untuk selalu mengenang dan memperingati hari lahirnya seorang tokoh besar, seorang pendiri bangsa, putra proklamtor dan salah satu tokoh dunia, Ir. Soekarno. Meski sudah tidak ada lagi, tetapi sosok Bung Karno tetap ada dan akan selalu dikenang oleh rakyat Indonesia sepanjang jaman.

''Bung Karno memang sudah meninggal, namun jasa-jasanya kepada perjalanan sejarah bangsa Indonesia terlebih ajaran-ajaran Beliau masih menjadi sebuah pijakan dalam menjalani dan melakoni kehidupan sekarang ini,''jelasnya. Salah satu ajaran Bung Karno yang sampai kini harus tetap dipegang teguh dan dilaksanakan, yakni Pancasila.

Dihadapan ratusan kader PDI Perjuangan, Ketua DPRD Bali ini meminta kader partai bersikap militan utamanya dalam menjaga Pancasila ditengah cobaan segelintir kelompok untuk mengganti ideologi negara. Pancasila ditegaskan Cok Rat, tidak boleh dilupakan dan ditinggalkan. Demikian pula semangat dan nilai-nilai yang terkandung dari Pancasila wajib dijadikan landasan untuk bersikap, berperilaku sehari-hari.

Cok Rat juga meminta seluruh rakyat Indonesia, termasuk para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tidak terpengaruh oleh isu-isu yang mengarah kepada perpecahan diantara orang Indonesia. Dalam Pancasila sudah dijabarkan bahwa berbagai agama dan kepercayaan, ras, suku dan golongan, sejatinya hanya satu, yakni dalam bingkai Ketuhanan Yang Maha Esa. Perbedaan dalam pluraisme di Indonesia terbaur menjadi satu kesatuan dalam Kebhinekaaan tunggal ika.

Pancasila, kata dia, telah mengajarkan sebuah kekuatan untuk terus bersatu, berjuang dan berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Cok Ratmadi mengingatkan kadernya untuk tidak melupakan semangat Bung Karno dalam program kerja partai yang berlandaskan kerakyatan untuk membangun bersama daerahnya demi peningkatan kesejahteraan wong marhaen. Panglingsir Puri Satria ini menegaskan kembali, ajaran-ajaran Bung Karno sudah mendarah-daging dan mengalir dalam urat nadi para kader PDI Perjuangan. Untuk itu, Cok Rat mengingatkan para kader untuk terus berjuang bersama-sama membangun daerah demi kebangkitan kaum marhaen.

Peringatan kelahiran Bung Karno di Puri Satria, ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDIP Bali Cok Ratmadi dan diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede, untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh kader partai. (r)

sumber:balipost.co.id
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. DENPASAR - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger