Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

Wali Kota Denpasar Kembali Mencalonkan Diri

Senin, 27 Mei 20130 komentar


Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berpasangan dengan Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (8/2), mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di pemilihan Wali Kota Denpasar 2010. Pasangan ini diusung oleh PDIP Denpasar yang pada pemilu legistatif meraih 36 persen suara.

Dengan iringan musik rebana, pasangan ini mendafatar di Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar didampingi ratusan pendukung, termasuk Wakil Gubernur Bali AA Ngurah Puspayoga.
Selain itu hadir pula sejumlah ketua partai, antara lain dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Nasionalis Indonesia Marhaen (PNIM) dan Partai Gerindra. “Tapi partai itu tidak berkoalisi dan hanya memberi dukungan informal,” kata Ketua KPU Denpasar Ray Misno.

Ray menjelaskan, pasangan itu selanjutnya diminta melengkapi persyaratan seperti Keterangan Pemeriksaan Kesehatan dan Pelaporan Harta Kekayaan Pejabat. Kelengkapan pasangan itu selanjutnya akan diumumkan pada pada 26 Februari. “Kalau masih kurang akan kita beri kesempatan melengkapi,” jelasnya.

Pengumuman pasangan calon tetap akan diumumkan pada tanggal 3 Maret 2010, sementara pemilihan akan dilangsungkan pada tanggal 4 Mei 2010 dengan jumlah pemilih 405.839.
Pasangan lain yang telah mendaftar adalah Wayan Subawa berpasangan dengan Ida Bagus Udiyana yang diusung oleh Partai Demokrat berkoalisi dengan Golkar dan 17 partai kecil lainnya. Masa kampanye berlangsung antara 17-30 April sedang penetapan pemenang pemilihan dilakukan antara tanggal 5-10 Mei.

KPU Denpasar juga tengah memproses pendaftaran calon independen di mana sudah terdapat satu pasangan calon, yakni pasangan AA Ngurah Agung dan Wayan Gunawan. Pada tahap verifikasi pertama, pasangan ini dinyatakan belum lolos karena syarat 23.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) belum terpenuhi. “Dari 23.000 yang diserahkan, hanya 2.000 saja yang lolos verifikasi,” ujar Ray.
Sementara itu, usai mendaftar, Rai Darmawijaya Mantra mengatakan yakin akan mendapat dukungan warga kota. “Kami akan melanjutkan program yang sudah baik selama ini,” ujarnya.

Beberapa program unggulan antara lain pengembangan ekonomi kreatif berbasis usaha kecil dan menengah, pengembangan Denpasar sebagai Kota Budaya, Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat dan penyehatan lingkungan. (TEMPO Interaktif)

ROFIQI HASAN
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. DENPASAR - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger